6 Dampak Positif Bermain Video Games Yang Harus Kalian Ketahui

6 Dampak Positif Bermain Video Games Yang Harus Kalian Ketahui - Video Games adalah permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka melalui gambar yang dihasilkan oleh suatu perangkat yaitu PC , Konsol , ataupun Smartphone Android . Video Games umumnya menyediakan sistem penghargaan misalnya Skor yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang di capai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada dalam permainan .
Video Games biasanya hanya digunakan untuk mengisi waktu luang , atau sekedar mencari hiburan saja . Namun harus kalian ketahui bahwa ternyata Video Games punya begitu banyak dampak positif selain yang saya sebut diatas . Berikut ulasan tentang 6 Dampak Positif Bermain Video Games.




1 . Melatih Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Pengambilan Keputusan


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)


Tanpa di sadari , dengan menghabisakan waktu bermain Video Games kalian akan mendapatkan pelatihan secara tidak langsung dalam hal pemecahan masalah dan pengambilan keputusan . Kalian dituntut dapat berfikir cekatan untuk memenangkan game tersebut .



2 . Melatih Penggunaan Bahasa Inggris


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)


Kebanyakan Video Games yang tersedia dan dapat dimainkan menggunakan bahasa global yaitu bahasa inggris . Dengan memainkan Video Games kalian akan dapat mempelajari sedikit demi sedikit bahasa tersebut untuk memahami maksud dari game yang di mainkan .



3 . Menghilangkan Stress Dan Meningkatkan Kebahagiaan 


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)


Sesuai dengan tujuan terciptanya Video Games , anak - anak bahkan orang dewasa yang memainkan Video Games tersebut akan mulai mengurangi beban pikiran yang ada . Dengan bermain Video games setiap orang akan merasakan kebahagiaan tersendiri .



4 . Keterampilan Bersosialisasi 


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)


Jika kalian tidak bersosialisasi dengan orang lain , hal itu dapat membuat kalian depresi . Kalian yang kurang percaya diri dan pemalu dengan bermain game online bisa membuat kalian berinteraksi dengan banyak orang , bahkan mendapatkan teman baru .



5 . Sportif Dan Adil 


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)


Sportifitas dan adil (fair play ) adalah nilai - nilai yang umum dikembangkan dalam olahraga dan organisasi . Di dalam game secera tidak langsung menawarkan kalian nilai - nilai ini , terutama saat bersaing satu sama lain .



6 . Meningkatkan Kerjasama Team 


Dampak Positif Bermain Video Games
(source:www.google.com)

Kerjasama adalah kebutuhan untuk membangun team work yang kuat pengaruhnya saat kalian bermain Video Games . Beberapa game online misalnya , yang membutuhkan sebuah kerjasama tim untuk mencapai suatu kemenangan .



Itulah tadi ulasan tentang 6 Dampak Positif Bermain Video Games , Jadi game bukan hanya memberikan dampak negatif saja , namun juga memberikan dampak positif untuk kalian yang memainkannya . Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalian , Terima Kasih



Previous
Next Post »